-->

Cara Mudah Mendaftar Gmail Terbaru


fikriamiruddin.com - Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana langkah-langkah mendaftar Gmail bagi kali kalian yang belum mempunyainya. Langkah-langkahnya bisa disimak sebagai berikut:

1. Silahkan buka web browser kalian masing-masing, bisa Google Chrome, Mozila Firefox, Opera Mini dan lain sebagainya.

2. Silahkan buka situs pencarian atau ketik www.google.com atau bisa juga klik disini

3. Setelah masuk pada halaman awal Google selanjutnya dalam kolom pencarian teman-teman bisa ketik Gmail atau lebih mudahnya klik disini

4. Kemudian apabila sudah masuk pada halaman Gmail klik pada create an account atau Buat akun. Pada saat kita klik akan muncul kotak dialog dengan dua pilihan buat akun untuk diri sendiri atau buat akun untuk mengelola bisnis. Silahkan dipilih sesuai dengan selera.

5. Pada tahap selanjutnya kita diminta untuk mengisi formulir pendaftaran dengan beberapa isian. Silahkan isi semua kolom yang tersedia sesuai dengan identitas kalian masing-masing, bisa juga memakai nama perusahaan apabila ingin mendaftarkan Gmail perusahaan, atau bisa juga memakai nama samaran.
- Isikan Nama depan dan nama belakang kita, bagi yang namanya terdiri dari satu kata bisa ditambah nama panggilan atau nama samarannya.
- Untuk isian nama pengguna bisa ditulis sesuai dengan selera, akan tetapi juga harus memperhatikan ketersediaan nama tersebut. Barangkali ada ribuan orang yang mempunyai nama sama dengan kita dan lebih dulu mendaftarkan diri pada Gmail.
- Buat password yang tidak terlalu sulit juga tidak terlalu mudah, misalnya terdiri dari susunan huruf dan angka. Akan tetapi yang paling penting yaitu mudah diingat.

6. Tahap selanjutnya silahkan klik berikutnya. Kemudian selanjutnya isikan data diri teman-teman seperti halnya tanggal dan tahun lahir, jenis kelamin, nomor handphone yang masih aktif dikarenakan digunakan untuk memverifikasi akun Gmail yang sudah kita buat. Selanjutnya silahkan klik berikutnya.

7. Tahap selanjutnya silahkan pilih salah satu cara mendapatkan kode ada pesan suara dan ada pesan teks (SMS) yang akan masuk pada nomor Handphone yang sudah kita isikan tadi, kemudian klik kirim untuk memverifikasi akun. Kemudian setelah itu tunggu beberapa saat dan cek SMS yang masuk melalui nomor Handphone kita.
8. Kemudian setelah itu masukkan nomor verifikasi yang sudah dikirimkan oleh pihak Google melalui SMS tadi.
9. Setelah kode berhasil diisikan tunggu beberapa saat, kemudian silahkan baca privasi dan persyaratan dalam menggunakan akun Gmail. Kemudian selanjutkan klik setuju.

10. Selamat akun Gmail teman-teman sudah terdaftar dan akan mendapatkan ucapan selamat dari Gmail. Kemudian setelah itu teman-teman bisa memilih setelan tampilan ada default, longgar, dan rapat. Silahkan pilih salah satu lalu klik oke.

Setelah kita memiliki akun tahap selanjutnya adalah kita harus mengenal menu apa saja yang disediakan oleh Gmail. Pada Gmail sendiri ada beberapa menu yang tersedia dianataranya tulis email, kotak masuk, berbintang, email ditunda, terkirim, draf, penting, chat, terjadwal, semua email, spam, sampah, kategori, kelola label, dan buat label baru.

Kemudian apabila teman-teman sudah paham mengenai menu dan penempatannya dalam di halaman, teman-teman bisa memulai menggunakan Gmail sesuai dengan kebutuhan. Untuk keluar dari akun Gmail, silahkan teman-teman klik nama akun teman-teman yang berada di pojok kanan atas kemudian klik keluar atau sign out. Kemudian jika ingin masuk kembali silahkan isi nama email dan password yang sudah didaftarkan tadi. Terimakasih semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Mendaftar Gmail Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel